Sriwijaya Air: Pasar Penerbangan Tiongkok Luar Biasa Banyak



Menjadi negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia membuat maskapai penerbangan dari berbagai negara mengincar pasar penerbangan di China, tidak terkecuali maskapai penerbangan Indonesia. Sriwijaya Air, perusahaan penerbangan swasta Indonesia, belakangan ini cukup gencar dalam melakukan ekspansi menuju sejumlah kota di China.

Senior Manager Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan bahwa pasar penerbangan dari dan menuju China sangat besar, membuka peluang bagi maskapai penerbangan untuk mengeruk keuntungan. “Pasar dari Tiongkok (China) sungguh luar biasa banyaknya sehingga kami pun terus mengembangkan penerbangan ke sana. Pengembangan rute yang dilakukan akan mengikuti kesuksesan menggarap rute ke Tiongkok sebelumnya,” ungkap Agus.

Sementara itu, dosen aviasi UGM Arista Atmadjati mengatakan, langkah yang diambil oleh sejumlah maskapai penerbangan Indonesia dengan membuka penerbangan ke China sangatlah wajar lantaran ceruk pasar yang sangat besar. “Penduduk Tiongkok itu 1,5 miliar oran. Kita ambil 1 persen saja itu sama 15 juta, sudah luar biasa. Apalagi kalau dapat 10 persen. Selain itu, GDP Tiongkok sangat bagus sehingga bepergian di sana sudah menjadi suatu kebutuhan,” paparnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply