Sriwijaya Air Ingin Terus Lanjutkan Ekspansi ke China



Sriwijaya Air memastikan akan terus mendatangkan pesawat-pesawat baru untuk melakukan ekspansi. Pesawat yang didatangkan Sriwijaya Air itu akan digunakan untuk memperluas jaringan, baik rute penerbangan domestik maupun internasional. Khusus penerbangan internasional, Sriwijaya Air bakal lebih gencar lagi melakukan ekspansi rute penerbangan ke China, salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia.

Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan bahwa dia berharap lebih banyak lagi wisatawan asal China yang datang ke Indonesia. “Mengapa rute ke China? Karena saya ingin agar semakin banyak wisatawan China yang datang ke Indonesia. Turis China bisa masuk ke Indonesia makin banyak. Ini luar biasa, saya appreciate. Kalau wisatawan asing datang ke Indonesia, pasti membawa uang dan itu akan menumbuhkan perekonomian kita. Bayangkan saja, kalau satu pesawat ini berisi 180 orang dan satu orang membelanjakan US$ 100 saja, maka uang yang masuk ke Indonesia akan besar,” katanya.

Menurut Chandra, dengan banyaknya wisatawan asing yang datang ke Indonesia, maka perekonomian akan semakin meningkat. “Semuanya akan merasakan dampak ini, termasuk masyarakat bawah. Usaha masyarakat bawah akan bisa hidup, pendapatan masyarakat tumbuh dan makin sejahtera. Kalau ditanya kapan saya akan menambah rute China ini, saya mengatakan sesegera mungkin,” ujar Chandra.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply