Sriwijaya Air Group Berupaya Tingkatkan OTP dan Pelayanan



Maskapai penerbangan Sriwijaya Air mengaku akan terus meningkatkan on time performance (OTP) atau tingkat ketepatan waktu penerbangan dan juga meningkatkan pelayanan agar memberikan kepuasan kepada para pelanggan. Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan, tingkat ketepatan waktu penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air saat ini sudah cukup bagus. “On time performance kami bagus. NAM Air meraih ranking 1, Sriwijaya Air meraih ranking 4 setelah Batik Air dan Garuda,” ujarnya.

Dalam hal pelayanan, Chandra mengatakan bahwa Sriwijaya Air Group terus melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi. Misalnya saja, Sriwijaya Air menyediakan informasi menggunakan huruf braile yang sangat membantu bagi penumpang tunanetra. Selain itu, Sriwijaya Air menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang mengajak penumpang untuk berdoa sebelum terbang dan setelah mendarat. “Jadi, kami minta doa agar nyaman di udara dan selamat di darat,” kata Chandra.

Menurut Chandra, Sriwijaya Air juga menjadi maskapai penerbangan yang memberikan kebebasan bagi para pramugarinya untuk mengenakan hijab. Saat ini sudah banyak pramugari Sriwijaya Air Group yang mengenakan hijab, dan ini mendapatkan apresiasi dari para penumpang. “Untuk apa melarang hijab. Ada yang ingin masuk menjadi karyawan, dia mengenakan hijab ya tidak usah dilepas. Soal hijab ini, kami malah mendapat apresiasi yang luar biasa dari penumpang dan media sosial, bukan malah menurunkan pasar dan pelayanan juga tidak turun,” ungkap dia.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply