Sriwijaya Air Dukung Ajang Indo MXGP



Maskapai penerbangan Sriwijaya Air mendukung ajang motocross berskala internasonal, Indo MXGP (Motocross Grand Prix) of Indonesia yang mulai digelar pada Minggu (5/3) di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Head of Corporate Communication Sriwijaya Air, Adi Willi Hanhari Halolo mengatakan, selain mendukung ajang Indo MXGP, Sriwijaya Air juga mendukung program pemerintah dalam hal pariwisata di provinsi Bangka Belitung.

“Keterlibatan Sriwijaya Air di sini salah satunya mendukung program pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata. Kalau kita lihat hari ini, sudah banyak sekali. Kita sudah tidak bisa bilang puluhan lagi, sudah ratusan orang dari mancanegara yang ke Pangkalpinang untuk menyaksikan event ini (Indo MXGP),” ujar Willi dalam sesi foto bersama para racer yang berpartisipasi dalam ajang Indo MXGP di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (3/3).

Dengan adanya event ini, Willi berharap ke depannya memberikan dampak positif di sisi pariwisata, terutama di provinsi Bangka Belitung.

Dalam hal jumlah penumpang menjelang event Indo MXGP, menurut Willi, okupansi (tingkat isian) Sriwijaya Air masih cukup tinggi. Namun, Willi juga menyebut hingga saat ini belum ada extra flight (penerbangan tambahan) ke Pangkalpinang.

“Ketika nanti ada lonjakan, berhubung lagi low season, mungkin yang tadinya sepi masih tertutup dengan adanya event MXGP ini. Tapi nanti beberapa hari kemudian ketika nanti ada peningkatan jumlah penumpang, itu akan ditambahkan extra flight,” jelas Willi.

“Dari komitmen pertama Sriwijaya Air, ketika terlibat dalam acara ini (Indo MXGP), mereka menjadi official carrier. Ketika memang harus ditambahkan jumlah penerbangan ke Pangkalpinang, harus dilakukan,” ujar Willi.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply