Sriwijaya Air Beri Tiga Opsi Bagi Penumpang Penerbangan di Malang



Otoritas penerbangan telah mengumumkan bahwa operasional penerbangan di Bandara Abdulrachman Saleh Malang ditutup untuk sementara waktu karena terkena dampak abu vulkanik erupsi Gunung Kaldera Tengger (Gunung Bromo). Penutupan bandara dilakukan sejak Jumat (11/12/2015) pukul 09.30 WIB dan diperkirakan baru dibuka kembali pada Sabtu (12/12/2015) pukul 09.30 WIB.

Dengan penutupan operasional bandara ini, maka seluruh maskapai penerbangan menghentikan sementara penerbangan dari dan menuju Malang, tidak terkecuali Sriwijaya Air. Perusahaan penerbangan milik Chandra Lie yang memiliki rute penerbangan Malang-Jakarta ini akan memberikan tiga pilihan kepada penumpang yang terkena dampak pembatalan penerbangan.

District Manager Sriwijaya Air Malang Yusri Hamzah mengatakan, opsi yang diberikan oleh perusahaan kepada penumpang antara lain penumpang yang terkena dampak pembatalan bisa meminta pengembalian uang tiket (refund), menjadwalkan ulang penerbangan (reschedule), atau dengan mengalihkan penerbangan ke bandara terdekat, yaitu Bandara Juanda Surabaya. “Penumpang bisa refund dan rebooked,” ucap Yusri, sembari menambahkan bahwa Sriwijaya Air menyediakan bus untuk mengangkut penumpang dari Malang ke Surabaya.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply