Sriwijaya Air Berencana Tambah Frekuensi Rute Medan-Jakarta



Dalam rangka menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2016, maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana menambah frekuensi penerbangan di sejumlah rute miliknya. Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang di musim puncak liburan akhir tahun.

Salah satu rute penerbangan yang rencananya akan ditambah frekuensinya adalah Medan-Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh District Manager Sriwijaya Air Medan Brema P. Limbeng, sembari mengindikasikan penambahan frekuensi penerbangan akan dilakukan mulai 20 Desember 2015. “Ya kita sudah bicarakan hal itu, kita sudah berencana untuk menambah frekuensi. Tapi, ini khusus Medan-Jakarta. Rencananya satu hari itu tambah dua kali penerbangan. Rencananya mulai tanggal 20 Desember nanti akan tambah frekuensinya,” kata dia.

Meskipun demikian, Brema masih belum bisa memastikan apakah rencana itu bisa direalisasikan atau tidak. Pasalnya, untuk menambah frekuensi penerbangan butuh kajian yang lebih mendalam dan harus mendapatkan izin dari otoritas penerbangan terkait. “Sampai saat ini kita tidak berani memastikan dan mempublikasikan. Sebab itu perlu izin, dan kita sedang melakukan proses izin itu. Kalau izinnya sudah dapat, baru kita pastikan,” pungkasnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko

Be the first to comment

Leave a Reply