Sriwijaya Air akan Sediakan Extra Flight Rute Jakarta-Pontianak



Dalam rangka menghadapi musim liburan akhir tahun, maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana menyediakan penerbangan tambahan (extra flight) pada rute Jakarta-Pontianak-Jakarta untuk memenuhi permintaan penumpang. Pada hari-hari biasa, tingkat isian kursi penerbangan Sriwijaya Air sebesar 80 persen dari total kapasitas kursi yang disediakan, namun dalam beberapa hari terakhir tingkat isian kursi sudah mencapai 100 persen.

District Manager Sriwijaya Air Pontianak Yonahes mengatakan bahwa perusahaan sudah mengajukan izin penerbangan tambahan selama musim libur akhir tahun ke Kementerian Perhubungan. “Kita sedang mengurus izinnya, saya belum bisa memastikan tanggal pastinya. Nanti akan saya informasikan setelah izinnya keluar. Dua hari ini memang sudah terjadi peningkatan penumpang dari yang biasanya hanya 80 persen mencapai tingkat isian 100 persen,” ujarnya.

Saat ini Sriwijaya Air Group secara total melayani enam penerbangan dari/menuju Pontianak, dengan rincian Sriwijaya Air mengoperasikan empat penerbangan Jakarta-Pontianak-Jakarta, sedangkan sister company Sriwijaya Air, NAM Air, mengoperasikan satu penerbangan Yogyakarta-Pontianak-Yogyakarta dan satu penerbangan Jakarta-Pontianak-Jakarta.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply