Sriwijaya Air Akan Buka Rute Penerbangan Semarang-Makassar



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan buka rute penerbangan Semarang-Makassar PP sebagai upaya mereka untuk menggarap pasar Indonesia Timur. Seperti diungkapkan  District Manager Sriwijaya Air Semarang, Budi Sasongko, belakangan ini pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia Timur semakin pesat, sehingga akan berdampak bagi transportasi, khususnya penerbangan ke arah sana.

“Melihat potensi itu maka kami ingin turut terlibat dalam pengembangan pasar Indonesia Timur. Adapun, salah satu yang dibidik adalah pengembangan sektor pariwisata di kawasan tersebut yang makin meningkat,” ungkapnya seperti dilansir suaramerdeka.com.

Sesuai rencana Sriwijaya Air akan membuka rute Semarang-Makassar PP pada akhir bulan April mendatang. Rute Semarang-Makassar akan diterbangi pada pukul 19.40 WIB dari Semarang dan sampai di Makassar pukul 23.30 WIT dengan memakai pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 kursi.

”Saat ini kami sudah mengantongi izin terbang dari Kementerian Perhubungan. Hanya saja kami ingin mendapatkan feedback terlebih dahulu dari para agen mitra kami terkait kapan tepatnya dilaksanakan penerbangan perdana,” katanya.

Melalui penerbangan dengan rute baru tersebut pihak maskapai optimis load factor atau tingkat keterisian penumpang akan meningkat. Sebab, kebutuhan konsumen dengan tujuan ke Indonesia Timur tidak sekadar untuk berpariwisata tetapi juga bisnis.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply