Soekarno Hatta Peringkat Tujuh Bandara Tersibuk di Dunia



World Busiest Route. Rute Jakarta - Singapura berada pada posisi kedua.
Top 50 World Airports

OAG, perusahaan Air Travel Intelligence yang berbasis di Inggris baru-baru ini merilis data Top 50 Megahubs International Index Tahun 2017 dengan menggunakan basis data international seat capacity Juli 2016 sd Juli 2017. Berdasar data itu, Bandara Soekarno-Harta berada pada peringkat ke-7 sebagai bandara tersibuk di dunia setelah Heathrow, Frankfurt, Amsterdam, Chicago, Toronto – Canada, dan Changi – Singapura. Yang unik, antara Changi dan Soekarno Hatta hanya terpaut satu angka.  Yang membahagiakan adalah: untuk kawasan Regional Asia Pasifik, Bandara Soekarno-Hatta menduduki peringkat ke-2.

Senada dengan Top 50 International Megahubs, Bandara Soekarno-Hatta juga masuk ke dalam World’s Busiest International Air Routes. Kali ini berdasar data yang dirilis  routesonline.com, dimana rute Jakarta-Singapura menduduki peringkat ke-2 dunia dengan jumlah penumpang dalam satu bulan mencapai 322,488 penumpang.

Capaian-capaian tersebut di atas menandakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta berhasil menjaga stabilitas operasionalnya yang mampu menampung pergerakan pax yang diperkirakan hingga lebih dari 60 juta penumpang di tahun 2017 ini.

2 Comments

  1. Tolong kepada Airnav Indonesia, lebih mengapresiasi lebih mensejahterakan ATC JATSC yg telah membuktikan kinerja yg luar biasa dgn jumlah trefik kelas dunia. Jika ATC JATSC makmur, penerbangan di Indonesia akan semakin baik. Mana janji para pejabat yg akan menyamakan gaji ATC akan setara pilot? Sudah diucapkan sejak jaman pak menteri Dahlan Iskan

Leave a Reply