SLF Citilink untuk Rute Jayapura Capai Lebih dari 70 Persen



Seminggu jelang penerbangan perdana ke Jayapura, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mencatat jumlah keterisian kursi (SLF – Seat Load Factor) mencapai lebih dari 70 persen.

Seperti diungkapkan President and CEO Citilink Albert Burhan, antusiasme masyarakat akan pembukaan rute baru ini cukup tinggi yang terlihat dari banyaknya jumlah tiket penerbangan menuju ke Jayapura yang telah berhasil terjual.

“Antusiasme masyarakat akan dibukanya rute penerbangan baru Citilink ke Jayapura cukup tinggi yang terbukti dari jumlah keterisian kursi yang telah mencapai 70 persen bahkan satu minggu sebelum penerbangan perdana pada 23 Januari 2017 mendatang,” tutur Albert di Jakarta, Rabu (18/1).

Pembukaan rute ke Papua, kata Albert, merupakan langkah penting bagi upaya perluasan konektivitas Citilink ke Timur Indonesia, sehingga nantinya mulai dari Aceh hingga ke Papua dapat terkoneksi dengan penerbangan Citilink.

Rute ini, lanjutnya, merupakan rute pertama Citilink di tanah Papua dan sekaligus merupakan rute penerbangan terpanjang yang dimiliki oleh Citilink sampai saat ini.

Penerbangan menuju ke Jayapura akan dilayani setiap hari dari dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya dengan satu kali transit di Makassar. Untuk rute Jakarta – Jayapura pada pukul 05.55, sementara untuk rute Surabaya – Jayapura pada pukul 07.10 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

“Kami berharap dengan pembukaan rute baru ini akan memberikan pilihan serta kemudahan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin bepergian dari dan menuju ke Papua,” tandasnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com