Singapore Airlines dan SilkAir Kerjasama Interline dengan Scoot



Maskapai penerbangan Singapore Airlines dan anak usahanya, SilkAir, melakukan kerjasama interline dengan maskapai penerbangan berbiaya rendah yang fokus melayani rutejarak jauh, Scoot. Langkah ini dilakukan Singapore Airlines untuk memperkuat jaringan rute penerbangan, sehingga bisa memberikan pilihan jadwal yang lebih baik kepada pelanggan.

Sejak Juli, Singapore Airlines dan SilkAir telah menjual tiket beberapa destinasi di China yang dioperasikan oleh Scoot. Kerjasama ini memungkinkan penumpang dari Asia Tenggara diterbangkan dengan Singapore Airlines dan SilkAir menuju Singapore, kemudian melanjutkan perjalanan ke berbagai kota di China seperti Ningbo menggunakan jasa penerbangan Scoot.

Menariknya, penumpang yangmengambil tiket penerbangan interline ini bisa melakukan check-in bagasi mereka hingga ke destinasi akhir, sedangkan boarding pass di kedua sektor bisa dicetak di titik keberangkatan awal. Selain itu, penumpang dalam penerbangan Scoot juga bisa mendapatkan makanan dan minuman serta bagasi secara gratis.

“Ini tidak hanya menambah kenyamanan bagi pelanggan, tetapi juga meningkatkan daya tarik terhadap hub Singapore,” kata Chief Executive Officer Scoot Campbell Wilson.

Foto: Scoot

Be the first to comment

Leave a Reply