Singapore Airlines Akan Terbangi Jakarta-Sydney



Singapore Airlines (SQ) akan meluncurkan layanan penerbangan yang menghubungkan Jakarta-Sydney, sekaligus meningkatkan frekuensi penerbangan pada rute Singapura-Jakarta. Layanan penerbangan Jakarta-Sydney yang akan menggunakan pesawat Boeing 777 ini masih menunggu persetujuan regulator. Rencananya akan diperkenalkan pada 23 November 2016.

General Manager Indonesia Singapore Airlines Edwin Chiang dalam siaran pers, Rabu 28/9, mengemukakan bahwa pihaknya senang dapat menambahkan penerbangan langsung Jakarta-Sydney ke dalam jaringan Singapore Airlines. Layanan penerbangan terbaru ini nantinya akan memperkuat keinginan serta komitmen SQ untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia lebih jauh lagi, mengingat Australia juga merupakan salah satu pasar pariwisata terbesar bagi Indonesia. Rute baru ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia.

Singapura-Jakarta merupakan rute dengan frekuensi penerbangan cukup banyak dalam jaringan Singapore Airlines. Saat ini ada sebanyak 63 layanan penerbangan pulang-pergi dalam sepekan, atau sembilan kali layanan penerbangan dalam sehari. Dengan layanan tambahan ini, Singapore Airlines akan melayani 71 penerbangan Singapore-Jakarta pulang-pergi dalam seminggu. Dengan tambahan tiga layanan penerbangan dengan rute Singapura-Jakarta-Sydney, maka dari Jakarta akan ada 74 layanan penerbangan dalam seminggu.

Foto: Singapore Airlines