Singapore Airliners Kurangi Frekuensi Penerbangan ke Jakarta



Mulai 1 Desember 2016, maskapai Singapore Airlines akan mengurangi frekuensi penerbangan menuju Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng sebanyak lima kali per pekan.

Seperti diungkapkan Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette, adanya pekerjaan peningkatan landas pacu atau overlay di Soekarno-Hatta menjadi penyebab pengurangan frekuensi penerbangan tersebut.

“Sesuai arahan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, kami mengurangi layanan penerbangan menuju Jakarta sebanyak lima kali per pekan,” katanya di Jakarta.

Menurut Glory, jadwal penerbangan yang akan dikurangi antara lain SQ962 dan SQ963 pada Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Adapun, frekuensi terbang Singapore Airlines menuju Jakarta saat ini mencapai 63 penerbangan per pekan.

Selai itu, Singapore Airlines juga mulai menghubungi para penumpang yang telah membuat reservasi pada penerbangan yang terkena dampak pengurangan tersebut agar mendapatkan jadwal penerbangan lainnya.

Selain mengurangi frekuensi terbang, Singapore Airlines juga menunda pembukaan rute baru Singapore-Jakarta-Sydney dengan frekuensi terbang tiga kali per pekan pada 23 November 2016 akibat adanya pekerjaan di landas pacu.

Foto:Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com