Silk Air Tetap Fokus Majukan Pariwisata Indonesia



Sebagai upaya mengejar target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2019, maskapai penerbangan Silk Air tetap fokus untuk memajukan pariwisata Indonesia. Mereka pun menempuh beberapa cara seperti menerbangkan wisatawan asal Eropa atau China guna mengunjungi destinasi wisata eksotis di tanah air.

“Kami turut mempromosikan pariwisata Indonesia dengan menerbangkan wisatawan Eropa setelah mereka transit di Singapura. Selanjutnya mereka melanjutkan penerbangan ke tempat-tempat wisata menarik di Indonesia,” kata Vice President Commercial Silk Air, Ryan Pua seperti dilansir Kompas.com.

Maskapai yang masuk dalam grup Singapore Airlines itu menerbangi 12 kota di Indonesia yakni Bali, Balikpapan, Bandung, Lombok, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Selain menerbangkan wisman menuju 12 kota itu, maskapai yang memiliki tiga Airbus tipe A319 dan 11 A320 serta 17 Boeing 737-800 itu juga menyasar wisatawan Indonesia untuk berlibur di Singapura.

Sampai saat ini Singapura merupakan destinasi liburan favorit wisatawan Indonesia. Untuk lebih mendekatkan diri dengan wisatawan Indonesia, lanjut Ryan, Silk Air merekrut awak kabin asal Indonesia. “Silk Air merekrut pilot dan pramugari dari Indonesia,” kata Ryan.

Ryan mengakui ke-12 destinasi yang dilayani Silk Air merupakan kota-kota yang disukai turis dan pebisnis. “Saya sudah mengunjungi ke 12 kota itu dan alam Indonesia memang indah, apalagi pantai-pantainya,” kata Ryan.

Foto: Joe Roland S Bokau / indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply