Setelah Dili, Citilink Ingin Buka Penerbangan ke Australia



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia telah mengoperasikan rute penerbangan dari Denpasar menuju Dili dan sebaliknya mulai 17 September 2015. Penerbangan itu dilayani dengan pola charter berjadwal melalui kerja sama dengan maskapai penerbangan Air Timor.

Vice PresidentCorporate Communication Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan Denpasar-Dili bisa menjadi batu loncatan sebelum perusahaan membuka rute penerbangan internasional yang lainnya. “Jadi ini penerbangan charter berjadwal, setiap harinya ada satu kali penerbangan,” kata Benny.

Menurutnya rute penerbangan antara Denpasar dan Dili memiliki potensi yang bagus. Apalagi kerjasama antara Citilink dan Air Timor berlangsung selama dua tahun. “Kita melihat pasar yang bagus di sana, dengan operasional di kami, sementara penjualan tiket dilakukan oleh mereka,” paparnya.

Benny menambahkan, setelah membuka penerbangan dari Denpasar menuju Dili, Citilink juga membuka peluang untuk melayani penerbangan ke Australia. “Ke depan kita lihat pasar di Dili ini, jika terus berkembang tidak menutup kemungkinan kita akan buka rute ke Australia dengan melakukan riset pasar sebelumnya,” ujar dia.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply