September, Kemungkinan Penerbangan Perdana Airbus A330neo



Pabrikan pesawat Eropa, Airbus akan melakukan penerbangan perdana pesawat wide body terbarunya, Airbus A330neo pada musim panas. Hal ini merupakan sebuah penundaan yang signifikan dari timeline sebelumnya untuk pesawat re-engine ini.

Didier Evrard, Airbus Executive Vice-President for Programmes mengkonfirmasi keselipan ini dalam sebuah event di Toulouse.

FlightGlobal melansir pada Senin (24/4), mesin Rolls-Royce Trent 700 0 awal berhasil menyelesaikan ujicoba. “Kami akan menginstalna selama musim panas dan terbang pada akhir musim panas,” kata Evrard.

Penerbangan perdana ini, tambah Evrard, kemungkinan akan berlangsung sekitar bulan September, bukan bulan Agustus. Hal ini dikarenakan musim panas yang panjang di Perancis. Evrard juga mengatakan, kedua mesin Trent 7000 akan tiba pada akhir paruhtahun.

Pada awal tahun ini, pimpinan Airbus Fabrice Bregier mengindikasikan penerbangan perdana A330neo pada paruh pertama tahun 2017.  Ketika programA330neo diluncurkan pada tahun 2014, Airbus menginginkan pengiriman dimulai pada akhir tahun 2017. Namun, tonggak ini dijadwalkan pada musim semi 2018.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply