Sedang Taxiing, Pesawat Aeromexico Tabrak Truk



Sebuah pesawat Boeing 737-800 yang dioperasikan maskapai penerbangan asal Mexico, Aeromexico, mengalami kerusakan pada sayap bagian depan setelah bertabrakan dengan kendaraan darat di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (20/5).

FlightGlobal melansir pada Senin (22/5), pesawat dengan registrasi XA-AML menabrak truk pengangkut barang ketika taxiing, menyentuh kendaraan itu dan melukai delapan orang di dalamnya. Operator bandara Los Angeles mengatakan, kecelakaan pada 20 Mei itu melibatkan penerbangan AM642 yang merupakan layanan terjadwal dari Mexico City.

Pesawat yang diperkirakan berusia tiga tahun sedang taxi menuju gate setelah tabrakan dan tetap diparkir di Los Angeles sementara kerusakan “kecil” diperiksa. Gambar video dari tempat kejadian mengindikasikan kerusakan pada leading edge pada sayap kanan

Analisis awal, yang masih belum dikonfirmasi, mengindikasikan bahwa pesawat mendarat di landasan pacu 25L dan melewati landasan pacu 25R dan sebuah taxiway yang berdekatan sebelum kejadian tabrakan di jalan paralel di ujung selatan terminal internasional Bradley. Sedangkan jarak pandang pada kecelakaan itu, sekitar pukul 14:27 waktu setempat, terasa baik tanpa kondisi cuaca buruk.

Operator bandara Los Angeles mengatakan, dari sebanyak 149 penumpang pesawat Aeromexico, tidak ada satupun yang terluka akibat tabrakan tersebut. Selain itu, pihak operator bandara menambahkan, penyebabnya sedang diselidiki oleh kepolisian bandara, yang akan menyerahkan laporan ke National Transportation Safety Board (NTSB).

Foto: NBC Los Angeles

Be the first to comment

Leave a Reply