Scoot dan Tigerair Kerjasama Pada Rute Singapura-Guangzhou



Scoot, anak perusahaan Singapore Airlines yang bergerak dalam segmen penerbangan berbiaya dengan fokus melayani rute jarak menengah hingga jarak jauh, melakukan kesepakatan kerjasama dengan Tigerair. Dalam kesepakatan itu, kedua maskapai penerbangan akan bersama-sama dalam mengoperasikan rute penerbangan Singapura-Guangzhou.

Saat ini Tigerair melayani penerbangan Singapura-Guangzhou sebanyak dua kali sehari dengan pesawat Airbus A320. Efektif mulai 16 Januari 2015, salah satu penerbangan akan diambil alih oleh Scoot dan dioperasikan dengan pesawat Boeing 787 Dreamliner. Secara otomatis kapasitas kursi penerbangan pada rute itu akan mengalami peningkatan drastis.

Chief Executive Officer Tigerair Lee Lik Hsin mengatakan bahwa kerjasama ini akan menguntungkan bagi kedua maskapai penerbangan. Scoot bisa melayani penerbangan Singapura-Guangzhou, sedangkan Scoot bisa mengalihkan pesawat untuk melayani destinasi baru. “Dengan Scoot mengoperasikan salah satu layanan Tigerair ke Guangzhou menggunakan pesawat besar mereka, kami bersama-sama melayani pasar lebih efisien. Kami juga melakukan finalisasi kesepakatan serupa pada rute penerbangan lainnya,” kata Hsin.

Foto: Istimewa 

Be the first to comment

Leave a Reply