Scoot Ambil Alih Rute Ke Jeddah Milik Singapore Airlines



Scoot, maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Singapore, berencana mengambilalih rute penerbangan Singapore-Jeddah via Dubai yang dioperasikan oleh induknya, Singapore Airlines. Jika rencana itu direalisasikan, maka akan terjadi peningkatan kapasitas pada rute penerbangan antara Singapore dan Jeddah.

Singapore Airlines saat ini melayani penerbangan Singapore-Dubai-Jeddah dengan frekuensi sebanyak tiga kali seminggu menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 285 kursi. Sementara itu, Scoot berencana terbang nonstop antara Singapore dan Jeddah sebanyak tiga kali seminggu menggunakan pesawat Boeing 787-9 Dreamliner berkapasitas 335 kursi.

Jika penerbangan nonstop ke Jeddah itu sukses, bukan tidak mungkin Scoot bakal menambah frekuensi penerbangan Singapore-Jeddah secara bertahap. “Scoot tertantang menambahkan destinasi pertama di Timur Tengah ke dalam jaringan kami,” ujar Chief Executive Officer Scoot Campbell Wilson.

Menurut Wilson, Scoot sudah menunggu cukup lama sebelum bisa mengoperasikan layanan penerbangan menuju Jeddah. “Kami telah menunggu lama untuk beroperasi menuju Arab Saudi. Jeddah merupakan kota terbesar kedua, menjadi pusat komersial serta pintu masuk jamaah di dekat Mekah. Dengan layanan tiga penerbangan mingguan nonstop, Scoot berupaya meningkatkan konektivitas antara Singapore dan kota penting di dunia ini,” ungkap Wilson.

Foto: Scoot

Be the first to comment

Leave a Reply