Scoot Airlines Gantikan Merek Tigerair Singapore



Boeing 787 Dreamliner. Foto: Scoot

Industri penerbangan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada Tigerair Singapore kemarin (24/7) malam. Pukul 23:05 waktu Singapura, merek Tigerair Singapore resmi berakhir, yang ditandai dengan penerbangan terakhirnya, Singapura – Tiruchirappalli.  Mulai hari ini (25/7), semua penerbangan Tigerair  beroperasi dengan merek Scoot dengan kode penerbangan TR.

CEO Scoot, Lee Lik Hsin berkata, “Ketika kami tiba di akhir perjalanan Tigerair, kami membuka sebuah babak baru untuk Scoot. Berangkat dari pencapaian Tigerair dan Scoot sejak awal keberadaan mereka, kami menjadi lebih kuat dari sebelumnya, dan dapat menawarkan pilihan, konektivitas dan nilai lebih kepada penumpang kami. Konsep baru Scoot yang kami perkenalkan saat ini penuh energi dan semangat, dan kami berjanji untuk menciptakan lebih banyak pilihan perjalanan bagi para penumpang kami.”

Bersamaan dengan perayaan merek tunggal Scoot, Lee juga mengumumkan lima destinasi baru yang akan beroperasi mulai bulan Juni 2018. Destinasi baru itu antara lain Honolulu yang merupakan destinasi perdana Scoot ke Amerika Serikat, dan Harbin di Cina Timur Laut. Tiga destinasi lain adalah destinasi jarak pendek dari Singapura ke Kuching dan Kuantan di Malaysia, serta Palembang di Indonesia. Bila digabungkan dengan destinasi Tigerair yang telah ada sebelumnya, kelima destinasi baru akan menambah jumlah total destinasi Scoot menjadi 65 kota tujuan di 18 negara.

Sejalan peleburan merek, Scoot juga mengubah slogan Get Outta Here! dan menggantinya dengan slogan baru, Escape the Ordinary. Slogan baru ini kata Lee mencerminkan pertumbuhan Scoot sebagai maskapai penerbangan. “Slogan ini lebih relevan dengan kondisi pasar global saat ini, saat jaringan kami berkembang dan menginspirasi kami untuk melakukan perjalanan dan menjelajahi dunia,” ungkap Lee.

Scoot merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah yang melayani penerbangan jarak menengah hingga jauh milik Singapore Airlines Group. Scoot mulai beroperasi Juni 2012, dan bergabung dengan Tigerair Singapore pada bulan Juli 2017. Kedua airline (Scoot dan Tigerair Singapore) kemudian dilebur menjadi satu dengan merek dagang Scoot. Hingga kini, Scoot telah mengangkut lebih dari lima puluh juta penumpang dan mengoperasikan 14 pesawat berbadan lebar Boeing 787 Dreamliner, 23 pesawat Airbus A320, dan kini tengah memesan enam Boeing 787 Dreamliner dan 39 pesawat Airbus A320neo.

Menawarkan fasilitas koneksi internet Wi-Fi dan daya listrik dalam penerbangannya, Scoot terpilih sebagai Best Low Cost Airline (Asia/Pacific) oleh AirlineRatings.com pada tahun 2015, 2016 dan 2017. Sccot juga termasuk dalam Top 10 World’s Best Low-Cost Airlines versi Skytrax pada tahun 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply