Satu Boeing 777-300ER Garuda yang Senggolan Sudah Selesai Diperbaiki



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menegaskan bahwa salah satu dari dua pesawat Boeing 777-300ER miliknya yang terlibat insiden senggolan di area parkir hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia kemarin, Kamis (3/12/2015), sudah selesai diperbaiki dan siap beroperasi kembali.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa insiden itu hanya menimbulkan kerusakan ringan pada ujung sayap pesawat, sehingga bisa diperbaiki dengan cepat. Salah satu pesawat dengan registrasi PK-GIE sudah selesai diperbaiki sejak tadi pagi, Jumat (4/12/2015), sedangkan satu pesawat lagi dengan registrasi PK-GIC diperkirakan baru bisa selesai diperbaiki esok hari karena kerusakannya lebih parah.

“Pesawat dengan kode PK-GIE sudah bisa serviceable dan saat ini menunggu jadwal penerbangan untuk kembali terbang seperti biasa. Sedangkan untuk pesawat yang satunya lagi (PK-GIC), saat ini sedang menjalani proses final maintenance dan diharapkan selesai perbaikannya pada Sabtu (5/12/2015) besok,” terang Benny.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply