Rute Semarang-Pangkalan Bun dari Garuda Dapat Sambutan Positif



Garuda Indonesia, perusahaan penerbangan nasional Indonesia, terhitung mulai 23 Desember 2015 telah mengoperasikan rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun dan sebaliknya. Rute penerbangan yang rencananya dilayani tiga kali seminggu itu ternyata mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang I Wayan Supatrayasa menuturkan, kursi penerbangan Semarang-Pangkalan Bun-Semarang banyak yang terisi pada penerbangan perdana. Dari total 70 kursi yang disediakan pada pesawat baling-baling ATR 72-600, sekitar 60 persen terisi untuk rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun. Namun, untuk rute sebaliknya, Pangkalan Bun-Semarang, kursi yang disediakan bisa terisi seluruhnya.

Wayan menyebut di musim liburan akhir tahun seperti sekarang ini banyak warga asal Jawa yang tinggal di Pangkalan Bun maupun wilayah lain di Kalimantan pulang ke kampung halaman. Diprediksi penumpang penerbangan Semarang-Pangkalan Bun akan meningkat pada Januari 2016 karena banyak warga yang kembali ke Pangkalan Bun setelah liburan. “Dari Pangkalan Bun penuh, sedangkan dari Semarang terisi 60 persen. Ini bertepatan dengan liburan Natal dan tahun baru. Dari Semarang diprediksi akan penuh pada awal Januari,” kata dia.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply