Rute Pekanbaru-Medan Milik NAM Air Dibanjiri Penumpang



National Aviation Management (NAM) Air, maskapai penerbangan yang menjadi bagian dari Sriwijaya Air Group, belum lama ini membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Bandara Kuala Namu Medan. Ternyata, rute penerbangan yang dilayani setiap hari itu sangat diminati oleh penumpang.

District Manager NAM Air Pekanbaru Darwis Monteski mengungkapkan bahwa NAM Air saat ini masih menerapkan harga promo mulai dari Rp 366.800 sekali jalan. “Kami menggunakan pesawat Boeing 737-500 winglet dengan tempat duduk yang luas, gratis bagasi ekonomi 20 kg dan eksekutif 30 kg, disediakan makanan-minuman di pesawat, dan kursi tandu bagi penumpang. Jumlah tempat duduk 120 seat termasuk delapan seat untuk eksekutif. Kami hanya menyediakan satu pesawat tiap hari untuk rute kedua kota ini,” ujar Darwis Monteski.

Menurut Darwis, tingkat isian kursi atau load factor penerbangan NAM Air rute Pekanbaru-Medan sangat menggembirakan. Pada hari-hari biasa tingkat isian kursi mencapai 90 persen, sedangkan pada akhir pekan bisa melonjak menjadi 100 persen. “Sambutan penumpang di Pekanbaru cukup baik sekali dengan kehadiran NAM Air ini demikian juga sebaliknya warga di Sumatera Utara. Load factor atau tingkat pengisian tempat duduk pada hari-hari biasa saja mencapai 90 persen, apalagi memasuki high season (puncak liburan) seperti hari Jumat dan Sabtu serta Minggu maka load factor mencapai 100 persen. Artinya tempat duduk terisi penuh oleh penumpang,” pungkas Darwis.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply