Rusdi Kirana Janji Tidak akan Jadi Menteri Perhubungan



Hubungan antara pendiri Lion Group Rusdi Kirana dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memanas setelah Kementerian Perhubungan menolak proposal pembangunan Bandara Lebak yang ajukan oleh Lion Group dan mitranya, Maja Raya Indah Semesta (MRIS).

Pasalnya, Rusdi Kirana tidak terima dengan pernyataan Jonan yang menyebut Lion Group merekomendasikan penutupan Bandara Budiarto Curug yang ruang udaranya akan bersinggungan dengan Bandara Lebak jika jadi dibangun. Rusdi merasa Lion Group tidak pernah meminta Kementerian Perhubungan menutup Bandara Budiarto. Hanya saja, Lion Group meminta Bandara Lebak berbagai ruang udara dengan Bandara Budiarto apabila memang disetujui pembangunannya. Akibatnya, Rusdi akan melakukan somasi terhadap Jonan jika tidak mau meralat ucapannya.

Selain itu, Rusdi juga tidak suka dengan pernyataan yang menyebut dia ingin menduduki kursi Menteri Perhubungan. Dia pun berjanji tidak akan mau menduduki jabatan yang kini diisi oleh Ignasius Jonan tersebut. “Saya janjikan, saya tidak akan mau menjadi Menteri Perhubungan. Hanya saja saya harapkan jangan memberikan kita (Lion Group dan pribadi) pencitraan yang tidak baik. Kami tidak pernah meminta Bandara Budiarto ditutup. Kalau Bandara Lebak dibangun, Bandara Budiarto tidak perlu ditutu, hanya sekali lagi, bekerjasama dalam pemanfaatan ruang udara,” ungkap Rusdi.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply