Royal Brunei Tengah Jajaki Penerbangan ke Lombok



Maskapai penerbangan milik Brunei Darussalam, Royal Brunei diklaim tengah menjajaki untuk membuka rute penerbangan dari Brunei Darussalam ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Saat ini, Royal Brunei baru memiliki tiga rute penerbangan di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar. Kalau ini sukses, Lombok akan jadi destinasi ke-empat kami,” kata Executive General Manager Royal Brunei Airlines, Brett McDougall saat menemui Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin.

Untuk memastikan seluruh potensi yang dimiliki NTB saat ini mendukung pembukaan jalur penerbangan tersebut, kata Brett, pihak maskapai akan melakukan study lebih lanjut, seperti market study. Diakui, banyak informasi terkait pariwisata NTB yang sudah didapatkannya dari Dinas Pariwisata NTB dan travel-travel agent.

Lebih lanjut Brett mengatakan ada beberapa destinasi yang ingin dimasuki oleh Royal Brunei, dan Lombok adalah salah satunya. Mereka melihat ada banyak kesempatan rute penerbangan yang ada yaitu dari Lombok ke Jeddah dan peluang-peluang market China, bahkan dari Eropa untuk masuk ke Lombok.

Selain itu, market study ini juga sebagai permakluman, karena pihaknya tidak ingin seperti penerbangan lain yang masuk ke satu destinasi kemudian dalam waktu dekat langsung menghilang. Justru yang diinginkan penerbangan ini nantinya akan berlangsung lama.

Dari informasi yang diperolehnya, wisata halal NTB dengan negara lain, seperti Brunei memiliki cukup banyak kesamaan baik dari kulturn maupun agamanya. “Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Lombok. Turis dari Brunei juga mungkin akan merasa lebih nyaman berlibur ke daerah ini karena predikat wisata halal yang disandang NTB,” jelasnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply