Qatar Airways Bawa Airbus A350 ke AS untuk Pertama Kali



Maskapai penerbangan Qatar Airways pada hari ini, Selasa (8/12/2015), untuk pertama kalinya membawa pesawat Airbus A350-900 ke Amerika Serikat. Pesawat itu berangkat dari Hamad International Airport di Doha pada pukul 07.40 waktu setempat dan kemudian mendarat di John F. Kennedy International Airport di New York pada pukul 14.00 waktu setempat.

Qatar Airways merupakan maskapai penerbangan pertama yang mengoperasikan pesawat Airbus A350 dan sekarang memiliki tujuh pesawat jenis tersebut. Qatar Airways juga menjadi maskapai penerbangan pertama yang menerbangkan Airbus A350 menuju tiga benua, dengan melayani penerbangan dua kali sehari ke Frankfurt (Jerman/Eropa), satu kali sehari ke Munich (Jerman/Eropa), tiga kali sehari ke Singapura (Singapura/Asia), dan terakhir adalah penerbangan harian ke New York (Amerika Serikat/Amerika).

Pesawat Airbus A350 kedelapan akan masuk armada Qatar Airways sebelum akhir tahun ini dan akan digunakan untuk melayani penerbangan harian ke Philadelphia mulai 1 Januari 2016. Selanjutnya, penumpang Qatar Airways bisa menikmati perjalanan dengan pesawat Airbus A350 menuju Boston mulai 16 Maret 2016, kemudian layanan penerbangan harian kedua menuju New York mulai 1 April 2016, dan penerbangan ke Adelaide mulai 2 Mei 2016.

Chief Executive Officer Qatar Airways Akbar Al Baker mengaku bangga karena Qatar Airways telah mendaratkan pesawat Airbus A350 untuk penerbangan komersial pertama kali di Amerika Serikat. Dia pun merasa senang bisa memperkenalkan pesawat terbarunya ini kepada pasar penerbangan di Amerika Serikat. “Kami akan meluncurkan penerbangan komersial (Airbus A350) mulai Januari 2016 pada rute kami dari Philadelphia,” kata dia.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply