Qatar Airways Akan Terima A320neo Tahun Depan



Maskapai penerbangan Qatar Airways dijadwalkan akan menerima pesawat narrow body terbaru buatan Airbus, A320neo pada tahun 2018. Pada acara ITB travel fair di Berlin, CEO Qatar Airways Akbar Al-Baker mengungkapkan, bahwa Qatar Airways tidak akan menerima pesawat narrow body pada tahun ini.

“Kami berharap untuk mendapatkan Neo kami – A321neo – mulai tahun depan,” ujar Al-Baker seperti yang dilansir FlightGlobal, Senin (13/3).

Qatar Airways sedianya menjadi launch customer A320neo pada tahun 2015 lalu.  Tapi masalah dengan mesin Pratt & Whitney PW1100G yang mentenagai A320neo pesanan Qatar ini menyebabkan maskapai Timur Tengah ini menarik diri sebagai launch customer dan membatalkan pesanan untuk empat unit A320neo.

Maskapai yang berbasis di Doha ini sedang memesan sebanyak 30 unit A320neo dan 16 unit A321neo, dan sedang melakukan negosiasi dengan Airbus untuk mengkonversi pesanan A320neo ke varian yang lebih besar.

Al-Baker juga mengatakan, maskapainya sedang dalam pembicaraan yang serius dengan pabrikan mesin CFM International tentang kemungkinan untuk menggunakan mesin LEAP untuk mentenagai A320neo pesanannya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply