Qantas akan Tambah Penerbangan ke Hong Kong dan Singapura



Maskapai penerbangan Australia, Qantas, telah mengummkan rencananya untuk menambah frekuensi penerbangan Sydney-Hong Kong dan Perth-Singapura. Langkah ini dilakukan oleh Qantas untuk menanggapi permintaan yang meningkat di musim libur akhir tahun.

Mulai 11 Desember 2015 hingga 23 Maret 2016, Qantas akan meningkatkan frekuensi penerbangan Sydney-Hong Kong dari 11 kali seminggu menjadi 12 kali seminggu. Rute penerbangan ini dioperasikan dengan kombinasi antara pesawat Boeing 747-400 dan Airbus A330. Namun, pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2016, beberapa penerbangan akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A380.

Sementara itu, rute penerbangan Perth-Singapura akan ditambah frekuensinya dari lima kali seminggu menjadi tujuh kali seminggu mulai 1 Desember 2015. Penambahan frekuensi penerbangan ini berlaku sepanjang tahun dan dioperasikan dengan pesawat Boeing 737-800.

“Kami melihat perusahaan Australia terus melakukan ekspansi bisnisnya di Asia, sedangkan nilai dolar yang rendah membuat Australia menjadi tempat yang lebih menarik untuk dikunjungi,” ungkap Chief Executive Officer Qantas International Gareth Evans, sembari menambahkan bahwa penambahan frekuensi penerbangan dilakukan dengan memaksimalkan utilisasi pesawat sehingga menciptakan efisiensi yang maksimal.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply