Qantas Akan Layani Rute Penerbangan dari Perth Menuju London



Maskapai Qantas akan meluncurkan penerbangan non-stop dari Australia ke Eropa, di mana mereka akan menerbangi rute Perth-London. Rencananya penerbangan akan dimulai pada 24 Maret 2018 dan merupakan bagian dari layanan perjalanan pulang-pergi rute baru Melbourne-Perth-London. Layanan tersebut akan dioperasikan Boeing 787-Dreamliner terbaru Qantas.

CEO Qantas Group Alan Joyce mengungkapkan adanya ketertarikan global terhadap penerbangan rute Perth-London sejak diumumkan pada bulan Desember 2016 yang lalu. “Kami pernah mengatakan bahwa Qantas Dreamliner adalah game changer, dan ungkapan itu menjadi nyata hari ini,” kata Joyce dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 28 April 2017.

Pelanggan dari kota-kota Australia lainnya dapat terhubung ke London melalui Perth, sementara penumpang inbound akan dapat melakukan transfer dari ibukota Australia Barat ini ke tujuan selanjutnya di seluruh negara. Lonjakan pemberhentian juga diperkirakan akan terjadi di wilayah Australia Barat sendiri.

QF9/10 yang baru akan menggantikan penerbangan Melbourne-Dubai-London, menandai evolusi Rute Kanguru (Rute Australia – Inggris melalui Belahan Bumi Timur selanjutnya) tepat tujuh dekade setelah maskapai nasional tersebut menerbangkan penumpang dari Australia ke London untuk pertama kalinya.

“Kami sadar bahwa ini adalah penerbangan yang panjang, meskipun jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari rute Sydney ke Dallas yang kami miliki. Pesawat Dreamliner dirancang khusus untuk jenis rute ini karena fitur built-in nya mampu mengurangi jetlag dan meningkatkan keseluruhan pengalaman perjalanan,” tambahnya menerangkan.

Joyce juga menjelaskan bahwa pihaknya telah meningkatkan tingkat kenyamanan di masing-masing kabin dan mengurangi jumlah kursi dibandingkan dengan kebanyakan maskapai lain. ” Kami juga meningkatkan layanan kabin selama penerbangan agar pelanggan semakin dapat menikmati perjalanannya,” ujarnya.

Ia pun menerangkan bahwa rute penerbangan langsung cenderung meningkatkan permintaan perjalanan karena memudahkan pelanggan untuk mencapai tujuan–sesuatu yang akan menguntungkan ekonomi Australia Barat dan pariwisata Australia secara lebih luas.

“Rute ini menjadikan Australia Barat sebagai gerbang pariwisata baru bagi Australia. Riset kami menunjukkan banyaknya keinginan untuk menjelajahi Australia bagian Barat, tidak hanya dari pengunjung Inggris dan Eropa, tetapi juga dari orang-orang di wilayah Australia dalam perjalanan mereka ke London. Banyak pebisnis, terutama di sektor sumber daya, akan singgah di Perth dalam perjalanan mereka ke Inggris,” tambahnya.

Foto: istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply