Pukul Penumpang dengan Kereta Bayi, American Airlines Jatuhkan Sanksi pada Karyawannya



American Airlines menghukum seorang karyawannya yang bertengkar dengan sejumlah penumpang dan seorang perempuan yang sedang menggendong anak. Hukuman itu dijatuhkan maskapai tersebut usai melihat video yang diunggah oleh salah satu penumpangnya, Surain Adyanthaya di akun Facebook.

Dalam video tersebut awak pesawat itu terlihat kasar merebut kereta dorong bayi milik perempuan itu hingga memukulkan kereta bayi yang direbutnya kepada perempuan tersebut. Juru bicara maskapai Leslie Scott, insiden itu terjadi pada penerbangan 591 dari San Fransisco menuju Dallas.

Awalnya, ibu sang bayi menanyakan kepada petugas agar bisa membawa kereta dorongnya saat penerbangan dan memohon kepada pramugari agar bisa membawa serta kereta dorong bayi dalam penerbangan. Seorang penumpang laki-laki berjalan ke depan dan meminta kepada awak kapal agar menyebutkan nama pramugari yang telah menyita kereta bayi tersebut.

Beberapa saat kemudian sang pramugara datang dan menghadapi laki-laki tersebut. “Anda melakukan itu pada saya dan saya akan memukul Anda,” kata sang penumpang kepada pramugara, menurut Reuters seperti dikutip Channel News Asia, Sabtu pekan lalu.

Keduanya kemudian terlibat cekcok di lorong pesawat dan pramugara juga menantang penumpang laki-laki itu untuk memukulnya. Lalu penumpang itu kembali ke tempat duduknya dan pramugara meninggalkan pesawat.

“Kami sangat menyesal atas penderitaan yang kami timbulkan kepada penumpang dan keluarganya ini, dan penumpang lain terkena dampaknya,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan maskapai. Kemudian menurut pernyataan itu pula, perempuan dan keluarganya mendapatkan penerbangan kelas satu untuk sisa perjalanan internasional mereka.

Foto: amazonaws.com

Be the first to comment

Leave a Reply