Primera Air Umumkan Pemesanan 737 MAX 9



Maskapai penerbangan Primera Air dan pabrikan pesawat Boeing pada Kamis (11/5) mengumumkan pemesanan sebanyak delapan unit 737 MAX 9 seilai lebih dari 950 juta Dolar sesuai daftar harga. Perjanjian tersebut juga mencakup pembelian untuk empat unit tambahan 737 MAX 9 dan perjanjian sewa untuk delapan pesawat lainnya dari Air Lease Corporation

“Komitmen Primera Air adalan dukungan utama dari 737 MAX 9 dan kemampuannya untuk melayani pasar transatlantik baru,” kata Monty Oliver, Vice President Europeran Sales, Boeing Commercial Airplanes dalam keterangan tertulis dari Boeing.

“MAX 9 akan memberikan Primera Air efisiensi, jangkauan, keandalan dan biaya operasi yang tak tertandingi, sambil terus memberikan pengalaman on board premium bagi penumpangnya,” tambah Oliver.

President Prinera Air, Andri M. Ingolfsson mengatakan, 737 MAX 9 akan memungkinkan maskapai untuk membuka rute baru jarak jauh nonstop dari Eropa ke Amerika Serikat dengan ekonomi yang tak tertandingi.
“Pesawat ini memiliki biaya per seat yang lebih rendah daripada pesawat berbadan lebar saat ini yng melayani transatlantik dan kemampuan jenis pesawat ini akan mengubah industri ekonomi. Ini akan membuka kemungkinan fantastis bagi pertumbuhan Primera Air di masa depan,” papar Ingolfsson.

Primera Air adalah maskapai yang menggunakan seluruh pesawat Boeing, yang saat ini telah mengoperasikan sembilan unit 737-700 dan 737-800 dengan penerbangan lebih dari 70 bandara di Eropa. Primera Air adalah bagian dari Primera travel Group yang mengoperasikan agen perjalanan dan perusahaan tur yang beroperasi di Swedia, Denmark, Norwegia, Finlandia, Islandia dan Estonia.

Foto: Boeing

Be the first to comment

Leave a Reply