Presiden Joko Widodo Buka Indonesia Infrastructure Week 2016



Presiden RI Joko Widodo membuka gelaran Indonesia Infrastructure Week 2016 didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Rosan P. Roeslani di Jakarta, Rabu (4/11).

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membuka secara resmi acara Indonesia Infrastructure Week 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (9/11). Kegiatan pameran yang akan berlangsung tiga hari itu diisi dengan pameran produk end-to-end solution sektor infrastuktur dan seminar. Pertemuan terbesar para stakeholder dan pengambil keputusan infrastruktur di Indonesia ini bertujuan memberikan solusi dalam proses pembelanjaan infrastruktur nasional.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa salah satu program prioritas pemerintah adalah pembangunan infrastruktur. Saat ini, katanya, pemerintah terus mengejar ketertinggalan dalam hal infrastruktur guna meningkatkan daya saing perekonomian Indonesia.

“Infrastruktur ini terus kita kejar. Saya sudah sampaikan Menteri PU, saya enggak mau bekerja satu shift, tapi maunya tiga shift karena sudah tertinggal jauh,” kata Joko Widodo.

Airport Solution Indonesia

Bertajuk “Bringing Together Indonesia’s Infrastructure Markets”, IIW 2016 dihadiri 600 peserta pameran dari 37 negara. Ada lima sektor infrastruktur yang ditampilkan, antara lain Airport Solutions Indonesia (ASI). ASI merupakan ajang penyedia solusi informatif dan inovatif bagi industri penerbangan dan bandara. Berbagai produk dan teknologi terbaru ditampilkan di sana. Cakupan kegiatan ASI lebih pada sektor penerbangan sipil dan teknologi bandara. Selain itu, ASI juga menggelar seminar seminar bertajuk ASEAN Economic Keynotes.

Hadir sebagai pembicara, Operation Director AirNav Indonesia, Wisnu Darjono; Chairman CSE Aviation Consulting, Chappy Hakim; Director of Airport Ministry of Transportation, Yudhi Sari Sitompul; General Manager of Marketing Malaysia Airports, Mohamed Sallauddin Mohamed Shah; serta Djoko Murdjatmojo, Direktur Operasi dan Teknis Angkasa Pura II, yang berbicara tentang aspek keselamatan dan keamanan bandara.