Philippines AirAsia Siap Luncurkan Penerbangan ke Tokyo



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Philippines AirAsia mempersiapkan rencana pembukaan rute penerbangan baru menuju Tokyo di Jepang pada musim dingin tahun depan. Meskipun demikian, masih belum ada kejelasan apakah Philippines AirAsia akan mendarat di Haneda atau Narita.

Philippines AirAsia mendapatkan slot penerbangan ke Jepang yang sebelumnya dialokasikan untuk maskapai penerbangan Philippine Airlines. Namun, perusahaan akan lebih dahulu fokus dalam mengembangkan rute penerbangan ke China pada semester pertama tahun depan. Ekspansi penerbangan ke Jepang itu sendiri baru akan dilakukan pada semester kedua 2016.

“Kami akan meluncurkan penerbangan ke Jepang akhir tahun depan, sekitar musim dingin. Kami akan fokus pada rute penerbangan ke China di semester pertama. Kami akan terbang ke Tokyo melalui Haneda. Jika tidak bisa mencapai kesepakatan, mungkin akan ke Narita,” ungkap Chief Executive Officer Philippines AirAsia Joy D. Caneba.

Haneda atau yang biasa dikenal dengan nama Tokyo International Airport merupakan salah satu dari dua bandara utama di sekitar Tokyo. Haneda menjadi bandara dengan slot penerbangan paling terbatas di dunia dan merupakan hub bisnis yang utama. Lokasi Haneda berjarak 30 menit dari Kota Tokyo, memiliki satu terminal domestik dan dua terminal internasional. Kedua terminal itu terhubung ke Tokyo melalui jaringan monorail.

Foto: Istimewa 

Be the first to comment

Leave a Reply