Philippine Airlines Targetkan Jadi Maskapai Bintang Lima



President & Chief Operating Office Philippine Airlines (PAL) Jaime J. Bautista mengatakan bahwa perusahaan penerbangan asal Filipina itu menargetkan bisa masuk menjadi salah satu maskapai penerbangan bintang lima versi Skytrax dalam waktu lima tahun mendatang.

Target itu akan didukung dengan rencana pembelian pesawat baru untuk memodernisasi armada dan mendukung ekspansi rute penerbangan. “Kami akan mengimplementasikan rencana strategis. “Saya ingin PAL menjadi maskapai penerbangan full service bintang lima dalam waktu lima tahun,” ujar dia.

Philippine Airlines saat ini baru mendapatkan predikat sebagai maskapai penerbangan berbintang tiga versi Skytrax, sebuah badan pemeringkat layanan penerbangan internasional yang berbasis di Inggris. Hingga kini terdapat tujuh maskapai penerbangan yang mendapatkan predikat sebagai maskapai penerbangan bintang lima, yaitu Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, All Nippon Airways (ANA), Asiana Airlines, Garuda Indonesia, Hainan Airlines, dan Qatar Airways.

Dalam industri penerbangan, predikat bintang lima berarti menunjukkan sebuah maskapai penerbangan memiliki produk dan layanan dengan kualitas paling tinggi. Bautista mengatakan, Philippine Airlines akan mengakuisisi pesawat baru dan melengkapinya dengan berbagai produk berkelas, seperti kursi yang bisa direbahkan, ruang kaki yang lebih lapang untuk kenyamanan penumpang, dan fasilitas internet di pesawat untuk mendapatkan tempat di jajaran maskapai penerbangan bintang lima.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply