Pesawat Trigana Air Dikabarkan Tabrak Gunung di Okbape, Papua



Pesawat milik maskapai penerbangan Trigana Air mengalami hilang kontak pada hari ini, Minggu (16/8/2015) ketika melayani rute penerbangan Jayapura-Oksibil. Pesawat ATR 42 dengan registrasi PK-YRN itu mengangkut sebanyak 49 penumpang dan lima orang kru pesawat.

Kementerian Perhubungan yang melakukan jumpa pers mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pesawat yang mengalami hilang kontak itu telah menabrak gunung. “Pesawat Trigana Air yang hilang kontak sudah ditemukan di Distrik Okbape kamp 3. Informasi dari masyarakat menyatakan pesawat menabrak Pegunungan Tangok di Pegunungan Bintang,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo.

Saat ini tim gabungan antara TNI dan Polri sudah melakukan pencarian melalui jalur darat ke Distrik Okbape. Tim harus berjalan kaki sejauh 25 kilometer selama tiga jam dari Oksibil. “Tim ke Distrik Okbape dipimpin oleh Kapolres Pegunungan Bintang. Menggunakan jalan darat selama tiga jam. Daerah itu pegunungan yang gunung-gunungnya berbatu. Jadi tim harus berjalan kaki,” ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply