Pesawat Rusak, Penerbangan Garuda ke Denpasar Delay Empat Jam



Pesawat milik maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia yang mengoperasikan penerbangan GA402 dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar batal berangkat karena mesin pesawat mengalami kerusakan. Penumpang yang sudah berada di dalam kabin pesawat pun diminta turun kembali, menunggu pesawat pengganti.

Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan bahwa pesawat yang mengalami kerusakan mesin itu masih berada di apron alias tempat parkir pesawat di bandara. Pesawat pun belum sempat bergerak ke landasan pacu (runway). “Tapi belum sempat di runway. Kan di cockpit ada lampu indikator yang menyala, sehingga (pesawat) harus mundur karena ada indikasi kerusakan teknis. Jadi pesawat masuk lagi ke apron,” ujarnya.

Menurut Ikhsan, karena kerusakan pesawat itu Garuda Indonesia menjadwalkan ulang penerbangan GA402 dari yang semula pukul 07.30 WIB menjadi pukul 09.40 WIB. Sayangnya, perbaikan pesawat membutuhkan waktu yang lebih lama, sehingga perusahaan memutuskan mengganti penerbangan itu menggunakan pesawat lainnya. “Akhirnya ganti pesawat dan ganti catering makanya lama, karena penumpang kita buat nyaman. Sekarang sudah berangkat lagi di pukul 11.30 WIB,” kata Ikhsan.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply