Pesawat Pengangkut Klub Sepak Bola Brazil Alami Kecelakaan



Sebuah pesawat Avro RJ85 yang menerbangkan tim sepak bola asal Brazil mengalami kecelakaan di Kolombia, pada Senin (28/11). Pesawat yang dioperasikan oleh LAMIA Bolivia ini sebelumnya berangkat dari Santa Cruz, Bolivia.

Seperti yang dilansir oleh Flight Global, operator bandara Jose Maria Cordova, Airplan mengatakan bahwa pilot melaporkan adanya power failure kepada petugas lalu lintas udara. Sementara itu, otoritas penerbangan Kolombia mengkonfirmasi lokasi kecelakaan pesawat di dekat kota Medellin dan telah menemukan kotak hitam di lokasi kejadian dalam kondisi bagus.

Menurut otoritas penerbangan Kolombia, dari 81 orang yang berada di dalam pesawat, enam di antaranya selamat dalam kecelakaan ini, di mana keenam orang ini ditemukan di luar badan pesawat. Juru bicara kepolisian setempat mengatakan korban ketujuh ditemukan, namun telah meninggal dunia di rumah sakit.

Berdasarkan data Flightradar24 menunjukkan pesawat terbang dalam pola melingkar sebelum alami kecelakaan. Penyebab kecelakaan dari pesawat ini masih belum jelas.

Foto: NBC News