Pesawat Garuda Indonesia Mendarat Darurat di Lombok



Sebuah pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang sedang mengoperasikan penerbangan dari Denpasar menuju Labuhan Bajo terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Lombok Praya lantaran ada salah seorang penumpang yang mengalami gangguan jiwa kambuh di dalam pesawat.

Bagian Humas Angkasa Pura I Bandara Lombok Praya Gede Eka Sandi mengatakan bahwa pesawat melakukan pendaratan darurat di Lombok agar penumpang yang diduga kambuh gangguan jiwanya segera mendapatkan penanganan dan tidak membuat panik penumpang lainnya. “Pesawat Garuda Denpasar-Labuhan Bajo mendarat di Lombok karena ada penumpang yang diduga mengalami gangguan jiwa. Supaya cepat ditangani segera, makanya pesawat divert ke Lombok,” katanya.

Menurut Sandi, pesawat Garuda Indonesia kembali melanjutkan penerbangan menuju Labuhan Bajo setelah berada di Lombok selama satu jam. Selanjutnya, penumpang yang diduga mengalami gangguan jiwa dibawa ke rumah sakit jiwa di Mataram dengan didampingi oleh rekannya dan petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk mendapatkan penanganan medis.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply