Pesawat Cathay Pacific Mendarat Darurat di Bali



Sebuah pesawat Airbus A330-300 milik maskapai penerbangan Cathay Pacific Airways yang sedang terbang dari Perth menuju Hong Kong terpaksa mengalihkan pendaratan ke Denpasar, Bali, karena salah seorang penumpang melihat mesin pesawat terbakar pada Jumat, 25 September 2015.

Ketika melakukan pendaratan darurat di Denpasar, pesawat itu sedang mengoperasikan penerbangan CX170 dengan membawa 254 penumpang. “Mesin telah dimatikan dan pendaratan darurat kemudian dilakukan. Tidak ada api di dalam kabin. Semua penumpang selamat dan tidak mengalami cidera,” ujar Cathay Pacific Airways dalam sebuah pernyataan.

Cathay Pacific Airways mengatakan bahwa perusahaan akan melakukan investigasi terkait dengan penyebab insiden yang menimpa pesawat Airbus A330-300 tersebut.

Juru bicara Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Denpasar Sherly Yunita membenarkan insiden yang menimpa Cathay Pacific Airways itu terjadi pada pukul 03.35 pagi karena masalah teknis. Meskipun demikian, tidak ada penerbangan lain yang terganggu akibat insiden ini. “Tidak ada penerbangan lain yang terganggu karena pesawat mendarat dengan sempurna, tidak ada masalah. Tidak ada penumpang yang terluka maupun dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Foto: Cathay Pacific Airways 

Be the first to comment

Leave a Reply