Pesawat American Airlines Tabrak Seekor Rusa



Sebuah pesawat CRJ-700 yang dioperasikan oleh American Airlines dalam penerbangan dari Bandara Internasional Charlotte, North Carolina, menabrak seekor rusa ketika akan lepas landas pada hari Rabu (15/2). Menurut pejabat maskapai, pesawat dengan nomor penerbangan 5320 menuju Gulfport, Mississippi ini menabrak seekor rusa dan kemudian segera mendarat kembali dan mengatakan adanya kebocoran bahan bakar setelah tabrakan.

Pejabat maskapai mengatakan terdapat 44 penumpang dalam penerbangan itu. Semua penumpang selamat dievakuasi dari pesawat. American Airlines mengatakan, para penumpang dibawa kembali ke terminal dan ditempatkan di pesawat lainnya.

“American Airlines penerbangan 5320, dioperasikan oleh PSA Airlines, menabrak seekor rusa saat lepas landas dari Bandara Internasional Charlotte Douglas di sekitar 12.15 siang. Itu adalah sebuah CRJ-700 dengan 44 penumpang dan 4 awak menuju ke Gulfport, Mississippi (GPT). Pesawat segera datang kembali ke bandara dan mendarat dengan selamat. Ada kebocoran bahan bakar dari pesawat, sehingga penumpang diturunkan dari pesawat di landasan pacu dan truk pemadam kebakaran menyemprot pesawat. Para penumpang telah dibawa kembali ke terminal dan akan mendapatkan pesawat baru,” bunyi rilis dari American Airlines seperti yang dilansir USA Today.

Akun twitter bandara Charlotte mengatakan pesawat yang mengalami kerusakan telah dipindahkan dan landasan pacu dibuka kembali pada pukul 14.00 waktu setempat.

Dalam insiden serupa pada tahun 2010, sebuah pesawat Boeing 737 yang dioperasikan US Airways meninggalkan Charlotte menuju Miami, Florida ketika menabrak seekor rusa di dekat ujung landasan pacu.

Menurut Federal Aviation Administration (FAA), lebih dari 1.100 tabrakan antara rusa dengan pesawat yang terjadi antara tahun 1990 dan 2015. Dari laporan tersebut, 932 dari tabrakan dengan rusa itu mengakibatkan kerusakan pada pesawat.

Foto: WSOC-TV

Be the first to comment

Leave a Reply