Pesawat AirAsia Pecah Ban Ketika Mendarat di Sibu



Sebuah pesawat Airbus A320 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Malaysia, AirAsia, mengalami pecah ban sebelah kanan belakang ketika melakukan pendaratan di Sibu, Kamis (17/12/2015), sekitar pukul 19.20 waktu setempat.

Manajer Malaysia Airport Holdngs Berhad (MABH) Sibu Zainuddin Abu Nasir mengatakan seperti yang dilansir Malaysia Insider bahwa seluruh penumpang yang berjumlah 138 orang dan enam orang kru tidak mengalami luka akibat insiden ini. Pesawat kemudian diperintahkan untuk parkir di Gate 3 setelah mendarat, namun tidak diperbolehkan untuk lepas landas sebelum permasalahan diperbaiki.

Menurut Zainuddin, insiden ini mengakibatkan lampu landasan pacu Bandara Sibu mengalami kerusakan, tetapi tidak menimbulkan imbas pada penerbangan lainnya. “Pesawat kemudian diperbaiki dan lampu landasan pacu juga telah diganti,” paparnya, sembari menambahkan bahwa penumpang penerbangan Sibu-Kuching yang seharusnya berangkat pada malam tadi harus menunggu pesawat pengganti dan dijadwalkan baru diberangkatkan pada pagi ini, Jumat (18/12/2015).

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply