Pesawat Air Canada Alami Hilang Roda



Sebuah pesawat Airbus A330 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Air Canada mengalami kehilangan roda belakang ketika sedang taxi di Bandara Montreal pada Minggu (16/4). Pesawat kemudian lepas landas dan mendarat dengan selamat di Bandara Heathrow London, menurut pernyataan maskapai penerbangan yang berbasis di Montreal.

“Informasi awal menunjukkan bahwa roda terlepas dari pesawat ketika taxi di landasan sebelum lepas landas di Montreal, dan tiba untuk beristirahat di samping landasan pacu,” bunyi pernyataan pihak maskapai Air Canada seperti yang dilansir oleh FlightGlobal, Selasa (18/4).

“Karena landing  gear terdiri dari delapan roda, ini tidak berdampak pada operasi yang aman pada penerbangan,” tambah pernyataan pihak maskapai.

Menurut pihak maskapai, pesawat yang beroperasidengan nomor penerbangan 864 dengan 294 penumpang di dalamnya, mendarat dengan normal di London dan taxied menuju gate.

Air Canada juga menambahkan, pesawat saat ini sedang diperbaiki di London. Namun, pihak maskapai tidak memberikan rincian lainnya tentang insiden itu.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply