Perusahaan Leasing BOC Aviation Pesan 22 Pesawat Boeing 737



Bank of China (BOC) Aviation, perusahaan leasing pesawat ternama di Asia, mengumumkan telah memesan tambahan 22 pesawat Boeing 737 yang terdiri dari 11 Boeing 737-800 dan 11 Boeing 737 MAX 8. Pemesanan ini dilakukan untuk memenuhi permintaan dari pelanggan BOC Aviation yang mengalami peningkatan.

Managing Director & Chief Executive Officer BOC Aviation Robert Martin mengatakan bahwa dengan pemesanan ini menunjukkan perusahaan sangat yakin dan percaya akan kehandalan dari pesawat Boeing 737. “Tingkat ekonomis Boeing 737 Next Generation sangat menarik bagi pelanggan kami. Dengan Boeing 737 MAX, kami berinvestasi pada pesawat dengan teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan armada dalam rencana jangka panjang pelanggan kami,” ujar dia.

Tambahan pesanan pesawat Boeing 737 ini membuat total pesanan yang dilakukan oleh BOC Aviation kepada Boeing berjumlah 167 pesawat Boeing 737, yang di dalamnya termasuk 50 Boeing 737 MAX. Selain itu, BOC Aviation juga sudah memesan salah satu pesawat widebody yang menjadi andalan Boeing, yaitu Boeing 777 dengan jumlah pesanan sebanyak 16 unit.

“BOC Aviation telah memainkan peran penting dalam kesuksesan program Boeing 737 dan kami sangat senang mereka kembali memberikan kepercayaan kepada Boeing dan 737 Family,” kata Senior Vice President Asia Pacific & India Sales Boeing Commercial Airplanes Dinesh Keskar, sembari menambahkan bahwa pesanan terbaru ini akan membuat BOC Aviation menjadi salah satu perusahaan leasing pesawat unggulan di dunia karena bisa menyediakan kepada pelanggannya pesawat yang efisien dan hemat bahan bakar.

Foto: The Boeing Company

Be the first to comment

Leave a Reply