Pertengahan 2016, Garuda Terbang Nonstop Jakarta-London



Garuda Indonesia, perusahaan penerbangan yang sebagaian besar sahamnya dimiliki negara, berencana mengoperasikan layanan penerbangan nonstop Jakarta-London mulai pertengahan tahun 2016, seiring dengan rencana perusahaan yang akan memindahkan operasional penerbangan dari Bandara London Gatwick ke Bandara London Heathrow.

Namun, sebelum merealisasikan rute penerbangan nonstop ini Garuda Indonesia harus menunggu operator Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Angkasa Pura II, melakukan overlay terhadap landasan pacu yang ada agar mampu mengakomodasi penerbangan nonstop Jakarta-London menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dalam kondisi beban maksimal.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan ekspansi perusahaan, Garuda Indonesia Group pada tahun depan akan mendatangkan sebanyak 23 pesawat baru yang terdiri dari delapan Airbus A320 untuk Citilink Indonesia, sedangkan Garuda Indonesia mendapatkan alokasi lima Airbus A330-300, sembilan ATR 72-600, dan satu Boeing 777-300ER. “Garuda akan menambah 23 pesawat baru pada 2016. Adapun sebanyak 18 pesawat datang tahun ini,” ujar Arif.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply