Pertamina Turunkan Harga Avtur di Bandara Soekarno-Hatta



Di tengah tren harga minyak dunia yang sedang mengalami kenaikan, Pertamina malah menurunkan hargaavtur di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Terhitung mulai 1 Oktober 2015, harga avtur di bandara terbesar di Indonesia itu mengalami penurunan sebesar 5,23 persen terhadap harga riil dengan denominasi mata uang dolar Amerika Serikat.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa harga minyak dunia sedang mengalami kenaikan dan membuat harga avtur di lokasi lain mengalami kenaikan sebesar 1,31 persen. Namun, kata dia, efisiensi yang dilakukan oleh Pertamina bisa membuat harga avtur di Bandara Soekarno-Hatta yang mencapai 40 persen dari kebutuhan avtur nasional bisa ditekan. “Penurunan harga avtur di Bandara Soekarno-Hatta mulai berlaku pada 1 Oktober 2015. Ini merupakan langkah awal untuk penyesuaian harga avtur di Indonesia,” ungkap Wianda.

Menurut Wianda, salah satu langkah efisiensi yang dilakukan oleh Pertamina adalah dengan menggunakan vessel yang lebih besar sehingga biaya pengiriman bisa ditekan. “Pertamina melakukan optimalisasi inventori umt ketahanan stok avtur di Bandara Soekarno-Hatta sehingga biaya inventori menjadi lebih murah,” katanya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply