Pertama Kali, AirAsia Gelar Santan Food Festival



AirAsia menggelar Santan Food Festival, sebuah acara food tasting makanan inflight terbesar di Asia, yang menawarkan berbagai cita rasa kuliner dari seluruh kawasan Asia Pasifik.

Acara ini memamerkan berbagai masakan yang menggugah selera dari seluruh negara di jaringan penerbangan AirAsia, termasuk menumakanan terbaru dari Santan –brand makanan inflight AirAsia- yakni Thai Green Curry with Rice, kari ayam yang dimasak dengan bumbu khas Thailand disajikan dengan nasi putih yang harum.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, makanan selalu menjadi faktor pemersatu di kawasan ini. “Apa yang kami lakukan adalah membawa ragam cita rasa Asean ke dalam menu Santan untuk menciptakan pengalaman makan yang unik, dengan visi membawa rasa aslinya untuk dinikmati di dalam penerbangan,” kata Fernandes di Sepang, Malaysia, Senin (22/5).

“Profil rasa dan harga makanan di dalam pesawat selalu menjadi tantangan, tetapi kami yakin bahwa dengan Santan, kami dapat menciptakan sebuah brand restoran di udara yang pertama, yang nikmat dan memiliki harga terjangkau,” papar Fernandez.

“Sejalan dengan upaya digitalisasi kami, kami akan mengoptimalkan data yang kami kumpulkan dari sekitar 400 juta penumpang yang telah kami terbangkan beberapa tahun terakhir untuk menciptakan produk di dalam pesawat yang lebih baik dan lebih inovatif, termasuk untuk Santan,” tambah Fernandes.

Menu Santan AirAsia yang memenangkan penghargaan menawarkan berbagai varian makanan dalam pesawat yang dapat dipilih penumpang, baik ketika sudah di dalam pesawat mapun pemesanan terlebih dahulu secara online.

AirAsia memenangkan penghargaan Layanan Inflight Terbaik di Asia pada Grand Final World Travel Awards pada bulan Desember 2016, dan juga dianugerahi penghargaan Catering Innovation of the Year oleh Onboard Hospitality pada awal tahun lalu.

Foto: AirAsia

Be the first to comment

Leave a Reply