Penumpang Lion Air Tujuan Kendari Bercanda Bawa Granat



Belakangan ini kerap terjadi penumpang penerbangan melontarkan candaan yang sama sekali tidak lucu dan malah mengacaukan operasional penerbangan. Setelah penumpang Batik Air di Bandara El Tari Kupang bercanda membawa bom di pesawat, kini giliran penumpang Lion Air mengungkapkan candaan membawa granat. Candaan itu terlontar dalam penerbangan Lion Air JT728 dengan rute Jakarta-Kendari pada Sabtu, 26 Desember 2015.

Ketika proses boarding ke dalam pesawat, salah seorang penumpang mengatakan membawa granat sewaktu memasukkan barang ke dalam bagasi kabin. “Pada saat boarding terdapat salah satu penumpang yang menyebutkan membawa granat sehingga cabin crew langsung melaporkan hal tersebut ke pihak security dan meneruskan ke pihak berwajib,” kata Public Relations Manager Lion Group Andy M. Saladin.

Menurut Andy, setelah ada candaan salah seorang penumpang membawa granat, seluruh penumpang yang sudah masuk ke dalam pesawat diminta turun kembali untuk menjalani proses pemeriksaan ulang. Barang-barang yang sudah masuk ke dalam pesawat juga diperiksa kembali. Sementara itu, penumpang yang melontarkan candaan diinterogasi oleh pihak berwajib. “Penumpang lainnya melanjutkan perjalanan ke Kendari dengan menggunakan pesawat yang lain,” ucapnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply