Penumpang Garuda Indonesia di Manado Tumbuh 21 Persen



Melemahnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia rupanya tidak menyurutkan pertumbuhan penumpang maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Buktinya, sepanjang semester pertama 2015 penumpang Garuda Indonesia di Manado mengalami pertumbuhan sebesar 21 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado Dedy Irawan mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pertumbuhan penumpang sebesar 30 persen hingga akhir tahun nnati. Salah satu cara yang ditempuh untuk mencapai target itu adalah dengan banyak melakukan aktivitas promosi. “Misalkan, kami gencar melakukan pameran atau memberikan promo-promo menarik untuk konsumen,” ujarnya.

Menurut dia, kenaikan target jumlah penumpang yang diusung pada tahun ini memang cukup menantang jika melihat pertumbuhan ekonomi yang melambat, baik itu untuk penerbangan domestik maupun penerbangan internasional. Apalagi Garuda Indonesia saat ini juga sedang fokus dalam melakukan efisiensi, termasuk pengetatan belanja.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply