Penerbangan Perdana Wings Air ke Batulicin Diresmikan Pemda Tanbu



Rute penerbangan Wings Air di Bandara Bersujud, Kodeco Batulicin diresmikan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Drs. H. Said Akhmad, MM.

Wings Air memang membuka penerbangan perdana rute Banjarmasin – Batulicin dan Batulicin – Makassar mulai Rabu (16/11) lalu.

Peresmian rute baru ini sudah mewujudkan keinginan dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming, yang sebelumnya ingin membuka akses penerbangan, untuk mempercepat lajunya pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dibukanya rute penerbangan Tanah Bumbu ini, merupakan tindak lanjut dari usulan Bupati Tanbu Mardani H. Maming, yang berkeinginan menghubungkan Banjarmasin – Batulicin dan Batulicin – Makassar, ” kata Direktur Operasional Wings Air, Kapten Redy Irawan, di Tanah Bumbu.

Wings Air berkeinginan untuk menghubungkan antara kabupaten – kabupaten di seluruh Indonesia, dengan ibukota – ibukota provinsi. Di antaranya menghubungkan Banjarmasin – Batulicin dan Batulicin Makassar. Sehingga akan memudahkan jalur transportasi udara, yang akan berpengaruh meningkatkan perekonomian masyarakat Tanbu.

Tak hanya itu, Redy juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah menyambut kedatangan pihak Wings Air di Tanah Bumbu. “Terima kasih kami disambut dengan baik, dengan cuaca yang baik pula. Semoga kedepannya, Tanah Bumbu semakin maju,” ujarnya.

Bupati Tanbu Mardani H. Maming, melalui Sekda Tanbu Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada jajaran pimpinan dan karyawan Wings Air, yang telah mendayagunakan Bandara Bersujud, untuk membuka rute penerbangan Banjarmasin – Batulicin dan Batulicin – Makassar.

Dengan adanya rute penerbangan tersebut, diharapkan semakin melengkapi layanan transportasi bagi masyarakat. “Dengan dibukanya rute penerbangan baru ini, menjadi magnet tersendiri untuk menarik kunjungan wisatawan, maupun membuka peluang bisnis di Kabupaten Tanah Bumbu, ” ujarnya.

Foto: Andika Primasiwi / Indo-Aviation.com