Penerbangan Jakarta – Mumbai Diharap Dorong Peningkatan Kunjungan Wisatawan India ke Indonesia



Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vincensius Jumadu mengungkapkan dibukanya layanan penerbangan Garuda ke Mumbai kami proyeksikan dapat memberikan kontribusi peningkatkan jumlah kunjungan wisatawan India ke Indonesia hingga 1 juta penumpang pada tahun 2017 mendatang.

Dipilihnya Bangkok sebagai hub transit penerbangan Jakarta – Mumbai juga mempertimbangkan potensi double leisure pada destinasi penerbangan tersebut, sehingga pengguna jasa dapat secara leluasa memilih agenda perjalanan kebeberapa destinasi wisata melalui konektivitas penerbangan yang nyaman.

Dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai ini juga sejalan dengan  program yang dijalankan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata yang tengah mendorong peningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dunia ke Indonesia, dalam hal ini khususnya wisatawan dari India.

Sejalan dengan sinergi bersama tersebut, Garuda Indonesia terus berupaya untuk memaksimalkan basis konektivitas antar kedua Negara yang diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui berbagai peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya.

Penerbangan Jakarta – Mumbai vv (via Bangkok) tersebut juga merupakan bagian dari program pengembangan jaringan (network) penerbangan Garuda Indonesia di kawasan Asia, khususnya di kawasan Asia bagian selatan (Mumbai), dimana kota Mumbai merupakan salah satu pusat perekonomian tersibuk di India, dan memiliki “Gross Domestic Product (GDP)” tertinggi dari kota manapun di Asia Selatan, Barat, atau Tengah.

Dengan dilayaninya penerbangan Jakarta – Mumbai vv (via Bangkok) tersebut diharapkan dapat memberikan pilihan yang beragam bagi masyarakat di India yang hendak bepergian ke beberapa kota besar di Indonesia, khususnya ke Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Medan. Kini masyarakat di India dapat dengan mudah untuk mengakses penerbangan ke Indonesia melalui kota Jakarta, dengan waktu transit yang begitu singkat di Bangkok.

Selain India, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan dari Jakarta ke berbagai negara di kawasan Asia lainnya, diantaranya ke Singapura, Malaysia (Kuala Lumpur), Thailand (Bangkok), China (Beijing, Guangzhou, Shanghai), Korea Selatan (Seoul), Jepang (Tokyo, Osaka) dan Arab Saudi (Jeddah, Madinah).

Foto: Garuda Indonesia